Tajamnya Jepretan Kamera Canon 120 Megapiksel yang Luar Biasa

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Bulan September tahun 2015, Canon—sebagai salah satu merek kamera yang paling bersinar di seluruh dunia, telah mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menciptakan kamera DSLR yang memiliki ukuran resolusi mencapai 120 megapiksel. Dan, pada saat dilaksanakan gelaran Canon Expo di Shanghai, Cina, kamera yang telah diumumkan kehadirannya sejak beberapa bulan yang lalu tersebut benar benar diperlihatkan kepada publik guna diuji coba.

Uji coba yang dilakukan terhadap Kamera Canon 120 megapiksel tersebut adalah dengan cara melakukan pemotretan terhadap sebuah objek yang berada di bawah meja kaca. Sehingga, objek yang terjepret nantinya merupakan cahaya yang terhalang oleh kaca. Jika hal tersebut dilakukan dengan cara yang biasa, dengan menggunakan kamera yang apa adanya, maka hasilnya pasti juga tidak akan maksimal. Objek yang dibidik tersebut akan tampak buram, sebab ada kaca yang menghalanginya dari sorot blitz kamera secara langsung.

canon 8k 20 mp

Namun, yang menarik dalam uji coba kali ini adalah, foto yang dihasilkan oleh kamera 120 megapiksel tersebut tampak tak buram sama sekali. Bahkan objek yang dibidik tampak sangat jelas, seolah olah tak ada kaca yang menghalangi blitz kamera dengan objek tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kamera 120 megapiksel tersebut benar benar memberikan hasil kualitas foto yang sangat tajam.
Bahkan, dari hasil foto yang telah didapat tersebut, saat dicoba dilakukan zooming atau diperbesar, hasilnya pun tak jauh berbeda, masih tetap tampak tajam dengan detail yang sangat teliti. Hal tersebut juga terjadi saat dilakukan crop sampai 100 persen.

Hal yang membuat Canon beresolusi 120 megapiksel tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus adalah adanya data yang memiliki ukuran sangat besar sebagaimana yang ditunjukkan pada file RAW .CR2, yakni mencapai ukuran 214,1 megabyte. Sehingga, supaya jepretan kamera dapat disimpan, diperlukan kartu memori atau hard drive yang memiliki kapasitas besar dan lega. Untuk sekadar review saja,

Canon yang beresolusi 120 megapiksel tersebut memamerkan foto yang diambil dengan lensa 24-70mm f / 2.8 II, 11-24 f / 4 dan juga 300mm f / 2.8. Banyak dugaan yang muncul bahwa sebagian besar lensa baru dari produk Canon tersebut harus mampu memanfaatkan sensor 120 megapiksel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tajamnya Jepretan Kamera Canon 120 Megapiksel yang Luar Biasa

0 komentar:

Posting Komentar