Review Singkat Kamera Canon EOS 650D VS 600D 2016

Kamera Canon EOS 650D VS 600D - Canon EOS 650D merupakan jenis kamera Canon pertama yang dibekali dengan layar sentuh, hybrid AF CMOS sensor yang mampu mengoptimalkan phase detect dan juga contrast detect, dan juga yang pertama kali menggunakan prosesor DIGIC 5. Sehingga dapat dikatakan bahwa Canon EOS 650D adalah jenis kamera DSLR merek Canon pertama yang memiliki kesempurnaan dalam auto fokus terhadap video dan juga live view. Apalagi dalam menjaga stabilisasi objek bergerak yang dapat mempengaruhi fokus kamera terhadap sasaran objek, kamera ini dapat tetap membuat sasaran objek menjadi fokus, walaupun objek sasaran bergerak.

Selain itu, prosesor yang digunakan pada kamera Canon EOS 650D adalah jenis prosesor Digic luncuran generasi kelima yang mencapai hingga ISO 12800 dan kemampuan memotret sampai 5 kali hasil foto per detik. Jika dilihat dari sisi fisik luar ataupun penampilannya, antara Canon 650D dan juga 600D nampak serupa. Perbedaan yang cukup signifikan terlihat antara keduanya adalah dari isi perangkat yang dibekalkan terhadap jenis kamera tersebut, seperti adanya mode AF 9 titik dimana semua titik sisinya berjenis tipe cross.

Perbandingan Fitur Canon EOS 650D VS 600D

Kamera Canon EOS 650D VS 600D

Pada tipe 600D,  AF 9 titik fokus yang melibatkan jenis titik cross type hanya ada satu, yang artinya pada Canon 650D terbukti mantap dalam kemampuan auto fokusnya. Baik dalam pengambilan gambar maupun video. Selain itu, dengan adanya kualitas sensor berjenis CMOS hybrid AF, akan lebih menarik dan lebih terasa kemampuan auto fokus pada kamera Canon 650D jika dipasang dengan lensa STM atau stepper motor. Kombinasi dari kedua perangkat hebat tersebut, dapat membuat rekaman suatu video dengan objek benda yang bergerak menjadi tetap fokus. 

Peningkatan yang lebih ditekankan pada kamera Canon 650D dari generasi sebelumnya yaitu Canon 600D, lebih terlihat pada peningkatan kemampuannya dalam melakukan rekaman suatu video. Seperti yang kita ketahui, bahwasanya fitur maupun spesifikasi yang diusung pada Canon 600D sudah sangat lengkap dan terjamin kemampuannya. Namun, di satu sisi kamera tersebut tidak memiliki auto focus yang berjalan secara continue pada saat melakukan rekaman video. Peningkatan yang terlihat lainnya adalah pada ISO maksimum dan juga kecepatan brustnya, yang mana pada Canon 600D memiliki kemampuan yang hanya mencapai ISO 6400 dan 3.7 fps, sedangkan untuk Canon 650D lebih dari itu. Namun untuk kekuatan sensor dengan kapasitas resolusi piksel yang dimiliki keduanya serupa, yaitu 18MP.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Singkat Kamera Canon EOS 650D VS 600D 2016